Film Sukses yang Diangkat dari Novel Young Adult – Dengan Divergent menghancurkan persaingan selama akhir pekan pembukaannya, tampaknya kutukan film Young Adult akhirnya berakhir. Pada tahun lalu, film seperti Beautiful Creatures, Mortal Instruments: City of Bones, dan Vampire Academy semuanya tampaknya gagal di bioskop, membuat kita bertanya-tanya apakah cerita tentang masa remaja yang canggung itu bisa menguntungkan lagi. Divergent telah membuktikan bahwa cerita tentang remaja yang mencoba mencari pijakan bisa berhasil. Di bawah ini adalah daftar beberapa besar novel Y.A yang membuat lompatan ke layar lebar, bersama dengan pendapatan domestik mereka. Mereka mengajari kita bahwa bahkan ketika semua rintangan melawan kita, kita dapat bertahan dan ketika segala sesuatu gagal, cinta mengalahkan segalanya. Ini untuk film-film yang membuat kita tertawa, menangis, dan yang terpenting membuat kita bersyukur tidak lagi menjadi remaja.

The Hunger Games (2012): $ 408.010.692

Berkat para pemain berbakat dan alur cerita yang memukau, serial The Hunger Games sukses besar. Serial ini didasarkan pada tiga novel dengan nama yang sama oleh Suzanne Collins. Angsuran pertama dalam seri ini menceritakan kisah seorang gadis bernama Katniss, yang bergabung dalam permainan sampai mati, untuk menyelamatkan saudara perempuannya. Film ini mendapat sambutan hangat dan para penggemar setuju. Angsuran kedua, The Hunger Games: Catching Fire dirilis pada November 2013, dan bagian 1 dari angsuran ketiga, The Hunger Games: Mockingjay akan keluar pada November 2014. Tampaknya aman untuk mengatakan bahwa penggemar Hunger Game dengan cemas menunggu kedatangan film terakhir.

Harry Potter and The Philosopher’s Stone (2001): $ 317.557.891

Harry Potter and the Philosopher’s Stone, adalah film yang memulai generasi fanatik Harry Potter. Itu menyebabkan anak usia sebelas tahun di seluruh dunia, dengan sabar menunggu surat penerimaan Hogwarts mereka. Itu membuat orang-orang percaya pada sihir dan kekuatan kebaikan atas kejahatan. Kesuksesan serial Harry Potter memang tidak bisa dipungkiri. Serial ini memiliki total delapan film, semuanya berdasarkan novel dengan nama yang sama, oleh J.K Rowling. Sampai saat ini, serial tersebut telah menghasilkan sekitar 7,7 miliar di seluruh dunia. Ini telah melahirkan taman hiburan bertema Harry Potter, serta seri spin off yang sedang dikerjakan. Meskipun serial ini telah hampir berakhir, kecil kemungkinan bahwa mania Harry Potter akan mereda dalam waktu dekat.

The Chronicles of Narnia: The Lion The Witch And The Wardrobe (2005): $ 291.709.845

The Chronicles of Narnia, telah dibuat untuk waktu yang sangat lama. Seri ini didasarkan pada buku dengan nama yang sama oleh C.S Lewis. Ketika Lewis masih hidup, dia menolak untuk menjual hak atas bukunya karena dia tidak percaya bahwa sifat fantastis dari buku-buku itu akan berpindah dengan baik ke layar lebar. Baru setelah anak tirinya melihat contoh CGI yang akan digunakan dalam film barulah dia memutuskan untuk menjual haknya. The Lion the Witch and the Wardrobe, sukses komersial besar dan mendapatkan ulasan positif. Sayangnya untuk seri tersebut, dua film berikutnya memperoleh kurang dari yang pertama dan menerima tinjauan yang beragam. Studio tersebut sedang dalam proses membuat angsuran keempat yang berjudul, The Chronicles of Narnia: The Silver Chair.

Twilight (2008): $ 192.769.854

Cinta terlarang, vampir, dan manusia serigala, Twilight memiliki semuanya. Itu adalah serial yang melanda bangsa. Itu menantang gagasan beberapa orang tentang cinta sejati, yang membuat memilih antara tim Edward dan tim Jacob, dan memperkenalkan ke Twihards. Seri Twilight didasarkan pada empat novel dengan judul yang sama oleh Stephenie Meyer. Ini berisi total lima film dan telah menghasilkan lebih dari 3,3 miliar di seluruh dunia. Meskipun semua film telah mendapat sorotan kritis, para penggemar saga tampaknya tidak keberatan. Twilight juga telah menelurkan parodi yang tak terhitung jumlahnya seperti, Vampire’s Suck, dan Breaking Wind.

The Princess Diaries (2001): $ 108.244.774

The Princess Diaries adalah deskripsi yang cukup akurat dari setiap dongeng gadis kecil. Film ini didasarkan pada novel dengan judul yang sama oleh Meg Cabot. Ini menceritakan kisah seorang gadis remaja yang canggung yang mengetahui bahwa nenek dari pihak ayah adalah Ratu Jenewa. Tentu saja, ini menyebabkan kehidupan Mia muda berubah total. Meskipun film tersebut mendapat tinjauan yang beragam, itu sukses secara komersial. Sekuel film, The Princess Diaries 2: Royal Engagement dirilis pada Agustus 2004. The Princess Diaries dan serinya, adalah aktris pemenang Academy Award, debut film Anne Hathaway, dia berusia 19 tahun pada saat itu.

Divergent (2014): $ 96,042,660

Thriller distopia tampaknya sedang populer akhir-akhir ini. Pertama ada The Hunger Games, dan sekarang ada Divergent. Divergent didasarkan pada buku terlaris oleh Veronica Roth. Ini menghadirkan penonton dengan dunia di mana warga negara dibagi menjadi beberapa faksi. Faksi-faksi ini mewakili ciri kepribadian yang paling Anda hargai. Menjadi Divergen berarti Anda mewujudkan lebih dari satu sifat ini, yang membuat Anda berbahaya dan lebih sulit dikendalikan. Meskipun Divergent menerima tinjauan yang beragam dari para kritikus, jelas bahwa penonton menyukainya. Sekuel film ini sudah dalam produksi dan dijadwalkan akan dirilis pada Maret 2015. Angsuran ketiga dari serial ini juga sedang dalam pengerjaan.

Ender’s Game (2013): $ 60,119,715

Ender’s Game bercerita tentang seorang anak laki-laki, Ender Wiggin, yang direkrut oleh militer internasional untuk melindungi umat manusia dari kekuatan alien yang akan menghancurkan umat manusia. Film ini didasarkan pada buku dengan nama yang sama, oleh Orson Scott Card. Ini adalah thriller aksi fiksi ilmiah yang akan membuat Anda berada di ujung kursi dari awal hingga akhir. Meskipun Ender’s Game tampaknya berhasil di box office, anggarannya yang tinggi tidak memungkinkan banyak pembayaran. Ada rumor tentang sekuelnya tapi sepertinya tidak mungkin. Jika dibuat, sekuelnya akan disebut Ender’s Shadow dan akan didasarkan pada buku kedua dari seri tersebut.

Percy Jackson & The Olympians: The Lightning Thief (2010): $ 88.761.720

Film Sukses yang Diangkat dari Novel Young Adult

PercyJackson & The Olympians: The Lightning Thief, bercerita tentang seorang bocah lelaki yang menemukan bahwa dia berasal dari garis keturunan Dewa Yunani. Anak laki-laki itu melakukan pencarian epik untuk menyelamatkan ibunya dan membuktikan bahwa dia bukan pencuri petir. Film ini dan sekuelnya, Percy Jackson: Sea of ​​Monsters, keduanya didasarkan pada novel dengan judul yang sama oleh Rick Riordan. Terlepas dari tinjauan beragam yang diterima kedua film, seri ini telah menghasilkan $ 88.761.720 bruto domestik dan $ 430 juta kekalahan di seluruh dunia. Sayangnya untuk para penggemar serial Percy Jackson, pada Maret 2014 diumumkan bahwa tidak akan ada film ketiga.

I Know What You Did Last Summer (1997):  $ 72,219,395

I Know What You Do Last Summer, adalah film tentang pedang Amerika yang mungkin menyebabkan sebagian besar generasi memiliki ketakutan irasional terhadap nelayan. Film ini secara longgar didasarkan pada novel dengan nama yang sama oleh Louis Duncan. Ini mengikuti empat teman yang dikejar oleh pembunuh gila setelah mereka menutupi kecelakaan mobil. Ini adalah kisah pamungkas tentang karma berdarah. Meskipun film tersebut menerima beberapa ulasan negatif dan beragam, secara mengejutkan film tersebut berhasil dengan baik di bioskop. Cukup baik untuk menelurkan sekuelnya, I Still Know What You Did Last Summer dan yang ketiga, langsung ke DVD installment, I’ll Always Know What You Did Last Summer.

The Sisterhood of The Traveling Pants (2005): $ 39,008,741

The Sisterhood of the Travelling Pants adalah salah satu film yang Anda tonton bersama teman-teman terbaik Anda, sambil menikmati segelas es krim Ben and Jerry’s. Film ini didasarkan pada novel karya Ann Brashares dengan nama yang sama. Ini menceritakan kisah empat sahabat yang menemukan sepasang celana ajaib yang menonjolkan semua sosok mereka. Celana tersebut membantu menyatukan keempat gadis melalui musim panas yang dipenuhi dengan cinta, sakit hati, dan yang terpenting persahabatan. Film tersebut bahkan cukup sukses menelurkan sekuelnya, The Sisterhood of the Travelling Pants 2.